Wednesday, May 30, 2012

Bio Clean, Robot Vacuum Cleanner


Bio Clean. si Robot Vacuum Cleaner
Bio Clean, si Robot Vacuum Cleaner

Laptop Esemka/ dokumentasi

Jika anda tidak mampu mencari potongan-potongan makanan atau remahan biskuit yang tidak mampu anda deteksi di ruang tamu anda (seperti yang saya alami), mungkin yang kita inginkan adalah memiliki robot canggih yang bisa kita perintahkan untuk membersihkan setiap inchi rumah kita. Bio Clean rancangan Song Kyuho adalah konsep desain Vacuum Cleaner  yang mampu menyedot debu dan limbah makanan yang tak kasat mata dan menjadikan debu dan limbah makanan tersebut menjadi bahan bakar alami untuk alat ini sendiri. Sebagai catatan Yanko Desain, "rancangan yang samar namun sempurna karena logika."
Bio Clean mampu mengatasi masalah limbah domestik dalam sebuah hunian dan mampu mengusulkan cara cerdas untuk penghuni rumah agar juga memilah barang-barang yang tidak lagi digunakan.


Bahan bakar alam atau yang biasa disebut Bio Fuel ternyata juga berdampak buruk juga bagi kelangsungan hidup sebuah lingkungan. Semakin banyak yang menggunakannya, maka semakin banyak juga faktor biologi yang akan digunakan dan akan menimbulkan rusaknya ekosistem hutan, sungai, dan laut. Bio Clean juga menggunakan Bio Fuel, tapi Bio Fuel yang digunakan adalah kotoran dari remah makanan dan debu yang ada di dalam rumah kita. Jadi tidak mungkinkan Bio Clean akan menggunakan Bio Fuel yang banyak.
Ilustrasi desain Bio Clean
gambar 01A. Ilustrasi desain Bio Clean
Meskipun tidak ada catatan tentang bagaimana produksi bahan bakar akan bekerja, ide sekarang di luar sana. Ini hanya soal mendapatkan ilmu untuk mengikuti; aku yakin seseorang dapat mencari tahu.

By : Dio Saputra

No comments:

Post a Comment

Iklan