Thursday, May 31, 2012

Mengaktifkan Wi-Fi Device di Laptop

Mengaktifkan Wi-Fi device di Laptop
Mengaktifkan Wi-Fi Device


Mungkin apa yang saya bagikan ini sebagian besar dari sobat-sobat semua sudah pada tahu, saya akan berbagi pengalaman saya tentang Wi-Fi device ke sobat-sobat semuanya.
Dari artikel sebelumnya saya sudah bercerita bahwa saya ini orangnya "gaptek", jadi pas pegang laptop kayak gini setau saya semua sudah siap pakai. hehe.....

Cerita ini bermula pas saya pergi ke sebuah Mall di Kota Surakarta, di Mall tersebut saya makan siang di Food Court. Teman saya bilang ke saya kalau disini (food court.red) kita bisa internetan gratis.
Wah, kalau masalah gratis langsung saja saya  ngluarin laptop saya dari dalam tas.
Dengan sigap dan cekatan langsung ku nyalakan nie laptop, pas sudah nyala langsung saja saya klik tu progam Mozilla Firefox.

Jreng....jreng.... eh ternyata kagak bisa connect ke internet, saya marahin tu temen saya.

"Katanya bisa internetan gratis, mana?" kata saya membentak teman saya.
"Bisa ew, nie aja gue bisa.." sahut temen saya.
"Kok punyaku nggak bisa?" jawab saya.
" Wi-Fi mu dah nyala belom?" tanya temen saya.
"Wi-Fi? apaan tu? jawab saya.
"Tu loh yang buat hotspot, yang gambarnya antena. tu di tombol di keyboardmu ada...." jawab temen saya.
"Apaan sih, nggak tau aku. Nggak ada di keyboard ku." jawab saya.

Pernah ngalamin seperti ini juga sob?

Berikut saya akan menjelaskan apa yang seharusnya dilakukan kalau hal ini terjadi (program yang saya pakai adalah Windows 7 Ultimate);
   Jangan risau, coba cari tombol shortcut nya dulu disekitar laptop sobat. Kalau memang bener-bener nggak ada ikuti cara berikut ini :
   - Pilih dan klik menu Start.
   - Pilih dan klik Control Panel.
   - Pilih dan klik Hardware and Sound.
Mengaktifkan Wi-Fi Device di Laptop
Mengaktifkan Wi-Fi Device di Laptop

   - Cari dan klik menu Device Manager, biasanya ada di bawah menu Devices and Printers.
Mengaktifkan Wi-Fi Device di Laptop
Mengaktifkan Wi-Fi Device di Laptop

   - Setelah di klik akan muncul tampilan Device Manager dan beberapa device akan muncul.

Mengaktifkan Wi-Fi Device di Laptop
Mengaktifkan Wi-Fi Device di Laptop
   - Cari Device Network Adapter, kemudian klik gambar anak panah yang ada di sisi kanannya.
      Setelah muncul beberapa device lagi cari dan klik kanan device Microsoft Virtual WiFi Miniport Adapter ( apabila disamping kanannya terdapat tanda tanya, berarti WiFi Adapter belum terinstal ).
Mengaktifkan Wi-Fi Device di Laptop
Mengaktifkan Wi-Fi Device di Laptop


   - Pilih Instal untuk menginstal WiFi adapter ke Laptop sobat, lalu klik Enable untuk mengaktifkan WiFi laptop sobat.
Mengaktifkan Wi-Fi Device di Laptop
Mengaktifkan Wi-Fi Device di Laptop


By : Dio Saputra

1 comment:

Iklan