Wednesday, May 30, 2012

"Koubachi", Wi-Fi Plant Sensor

Koubachi, Wi-Fi Plant Sensor
Aplikasi Android "Koubachi" Wi-Fi Plant Sensor



 


Jaman semakin canggih teman-teman, tanaman aja bisa dikoneksikan sama jaringan Wi-Fi. Nih contohnya alat yang bernama Koubachi Wi-Fi Plant Sensor.

Pada dasarnya, sensor ditempatkan di dalam tanah dalam pot tanaman, dimana Koubachi Wi-Fi Plant Sensor ini dapat mengukur kelembaban, suhu dan intensitas cahaya. Alat ini mampu menangkap informasi dan menganalisanya dari sensor yang kita tanam tersebut. Dan ya, tentunya Anda bisa mendapatkan informasi tersebut di iPhone.

Meskipun ada banyak teknologi yang dapat menghubungkan kita dengan alam, tapi ini bukanlah sebuah teknologi yang harus dimiliki. Kami telah melihat berbagai versi sensor ini selama beberapa tahun terakhir, tetapi semuanya tidak selalu berjalan baik dan sesuai dengan program.Tapi ada baiknya juga bagi orang yang menggunakan alat ini, mereka jadi lebih memperhatikan setiap tanaman yang mereka tanam di rumah mereka. Mereka semakin menjadi peduli dengan keadaan di lingkungan sekitar mereka ( menurut mayoritas konsumen Koubachi ). Ada juga dampak negatif yang ditimbulkan alat ini, kelak teknologi canggih ini akan menjadi limbah elektronik juga jika sudah tidak digunakan.
Bagaimanapun, inilah video yang menjelaskan bagaimana cara kerjanya:

No comments:

Post a Comment

Iklan