Thursday, June 14, 2012

KOBOT Controlled e-Cars


KOBOT
Director Kowa Tmsuk sedang melakukan test drive
Kowa Tmsuk, sebuah perusahaan robot di Jepang,  yang baru beroperasi selama 10 bulan ini dan hanya memiliki 5 karyawan ini. Telah berhasil menciptakan gebrakan baru di dunia robotik sekaligus dunia otomotif. Mereka berhasil meluncurkan sistem transportasi darat berbasis elektrik yang mereka sebut "KOBOT" atau bisa disebut "Controlled e-Cars".

KOBOT pada dasarnya adalah sebuah perpaduan antara robot dan mobil listrik mini yang dapat bertransformasi menjadi lebih kecil dari bentuk sebenarnya hanya dengan menekan sebuah tombol (sebuah fitur yang jelas sangat berguna misalnya, ketika akan memarkir kendaraan ini ). Hal yang paling mengagumkan adalah bahwa mobil ini dapat dihubungkan ke smartphone, mobil ini akan mulai melipat setelah pemiliknya menekan tombol pada smartphone mereka.
Kowa Tmsuk  telah membangun tiga prototipe (lihat di bawah) saat di Tokyo Motor Show 2011.
KOBOT
KOBOT Controlled e-Cars
 Keunggulan yang dimiliki dari "KOBOT" ini:
Kursi dapat melipat otomatis hanya dengan menekan tombol, wheelbase, dan panel tersembunyi. Jadi konsep ini sangat terjamin keamanannya. Pada "KOBOT" hijau, wheelbase turun sekitar 30 cm, sedang pada "KOBOT" merah wheelbase turun sekitar 40 cm.

Pada waktu tertentu, kendaraan ini harus mampu berdampingan dengan pejalan kaki di jalanan,  "jadi kami telah memberikan KOBOT mode kecepatan rendah jika berada di  jalanan. Lalu, ada Drive Mode, yang mampu mempercepat laju kendaraan sampai 30 km / jam." terang Director Kowa Tmsuk.
Video ini dari Diginfo TV ( coba lebih perhatikan mobilnya dalam video ini ) :

No comments:

Post a Comment

Iklan