Thursday, July 19, 2012

Anak Muda Jepang

Sekarang ini saya akan menuliskan apa yang lagi trend di kalangan remaja di Jepang. Sudah diketahui Jepang memang selalu membuat sensasi dari hal teknologi, kebudayaan, dan penduduknya.
Ya, kali ini saya akan berikan beberapa hal yang dilakukan remaja di Jepang pada tahun 2012 ini.

Penduduk Jepang kan identik dengan mata sipit dan kulit putihnya kan, serta rambutnya yang lurus alami tanpa di rebonding atau smoothing. Dengan kelebihan itu pun mereka tetap merasa kurang stylish katanya, kaya ada yang kurang gitu. Sehingga mereka pun melakukan segala hal agar dirinya bisa tetap bisa dianggap gaul dan modern.

Biasanya mereka melakukan dandanan yang unik, seperti cosplay-cosplay itu tu.. Bagi mereka dandanan cosplay mereka adalah bukti bahwa mereka eksis dalam perkembangan mode. Tapi bagi sebagian orang Jepang berpendapat, dandanan Cosplay yang remaja Jepang lakukan tersebut melanggar adat di Jepang sana.
Oke, kita tinggalin cosplay. Sekarang tentang fenomena di facebook, remaja Jepang tidak pernah absen untuk sharing apapun yang mereka lakukan sehari-hari di wall facebook mereka.

Anak Muda Jepang
Doll Face
Style yang lagi banyak digandrungi anak muda Jepang khususnya yang cewek saat ini adalah memperbesar mata mereka atau membuat mata mereka tidak sipit lagi agar seperti boneka katanya, senang berfoto di photobox, dan tidak pernah absen berkunjung di Mc Donald atau disana mereka biasa menyebut   まくどる  ( makudoru ) atau   まくる  ( bersenang-senang )







Ini adalah foto-foto yang sering mereka upload di Facebook, ini dari profil teman Fb saya yang bernama Fumika Tachiyama ;



Anak Muda Jepang
Hobi berphoto di PhotoBox

Anak Muda Jepang
Upload makanan atau minuman dari Mc Donald

Anak Muda Jepang
Hobi berphoto di PhotoBox

Anak Muda Jepang
Senang meng-upload foto makanan dan minuman apapun itu

Kalau urusan cinta, remaja Jepang tidak jauh berbeda dengan remaja Indonesia. Mereka juga merasakan G.A.L.A.U  tapi di Jepang biasa menyebutnya   ショックだな   ( Shokuda na ). Remaja di Jepang sana kalau dicomblangin pasti pasrah aja dicomblangin sama siapa. Pokoknya bagi mereka harus dan wajib buat punya pacar, kalau istilah mereka IDD ( Ikemen nara Dare Demo Oke )  イケメンなら誰でもおけ   yang artinya " Asal cakep siapa saja juga boleh ".

Oke, sekian dulu tulisan kali ini. Terima kasih sudah membaca rubrik Anak Muda Jepang pada kesempatan hari ini.    ありがとうございます..........

No comments:

Post a Comment

Iklan