Sunday, July 1, 2012

Makna Lampu Lalu Lintas Di Kehidupan Manusia

Laptop Esemka News
Lampu Lalu Lintas


Kita semua pasti tau donk dengan Lampu Lalu Lintas atau bahasa Jawanya BANGJO. Lampu BANGJO ini memiliki tiga lampu yang berwarna 3 macam, Merah, Kuning, Hijau.

Pasti anda-anda taukan, maksud dari warna-warna tersebut, yaitu ;

  1. Merah, artinya Berhenti.
  2. Kuning, artinya Persiapan/Hati-hati.
  3. Hijau, artinya Jalan.


Ternyata dalam kehidupan kita, yaitu Manusia. Lampu BANGJO ini adalah sebagai simbol dari sifat kita.


  • Lampu Merah, mencermikan Sikap Pemberani, Berani Mengambil Resiko, Patuh, dan Seorang yang yakin diawal tapi berakhir dengan penyesalan.

Maksudnya adalah, bagi seseorang yang sedang berhadapan dengan lampu warna Merah ini bisa diketahui kalau dia Pemberani apabila dia menerobos lampu Merah ini. Dikatakan Berani Mengambil Resiko apabila dia setelah nekat menerobos lampu Merah ini tidak protes waktu dihentikan Pak Polisi ataupun diangkut dengan Ambulance. Patuh, sebab dia berhenti ketika lampu Merah ini ada dihadapannya. Dan yang terakhir, Seorang yang yakin diawal tapi berakhir dengan penyesalan apabila dia berani menerobos, tapi saat di hentikan Pak Polisi menangis dan diangkut Ambulance cuma tiduran saja sambil megangin kepala..xP


  • Lampu Kuning, mencerminkan Sikap seseorang yang tidak berpendirian tetap atau bahasa gaulnya GALAU.
Maksudnya adalah, bagi seseorang yang berhadapan dengan lampu ini pasti dia banyak keraguan dihatinya ( ceile, berat banget bahasanya..... xP ). Kalau anak muda jaman sekarang mah, nyebutnya GALAU ( Gelisah Antara Lanjut Atau Udah berhenti aja..... xP )

  • Lampu Hijau, mencerminkan Sikap seseorang yang Sabar dan Menerima Apa Adanya pasti bakal terwujud keinginannya.
Maksudnya adalah, seseorang yang berhadapan dengan lampu Hijau ini dia berhasil melalui ujian kesabaran yang ada dihadapannya. Dan dia berhak dilancarkan perjalanannya dan semoga selamat sampai tujuan. Amin......  :)

Terima kasih bagi anda yang membaca Sekelebat Info ini semoga terhibur, jangan lupa baca berita lama " Sriwijaya Air Terpeleset, DPR Mandi Lumpur "

Bye.... Bye....  :*

No comments:

Post a Comment

Iklan