Friday, July 6, 2012

Serba-Serbi SEO | Tentang "rel=nofollow"

Dalam sebuah diskusi online Google, John Mueller menjawab pertanyaan berikut :

Laptop Esemka Universal
John Mueller

"Saya mendapat pemberitahuan dari Webmaster, link tidak wajar di Webmaster Tool dalam 1 bulan ini, dari hari itu saya menganalisis pemberitahuan tersebut dan telah menghapus link yang terlihat seperti tidak wajar. Saya ingin tahu apakah beberapa situs yang menghubungkan ke situs saya dengan menggunakan rel = nofollow harus saya hapus link tersebut untuk mengajukan permintaan peninjauan kembali? "

Seperti yang diketahui selama ini tentang tips SEO, link nofollow tidak mempengaruhi posisi website Anda dan situs Anda tidak akan dikenakan sanksi untuk link tersebut. Inilah yang telah John Mueller sampaikan :

Laptop Esemka Universal
John Mueller

"Memiliki beberapa link (yang sebagian besar) menggunakan rel = nofollow yang menunjuk ke situs Anda tidak berpengaruh negatif terhadap situs Anda. Kami mengambil link ini dari perhitungan PageRank kita, dan dari algoritma kami ketika mereka menggunakan link tersebut. "

Ini menegaskan bahwa pernyataan lain yang dibuat oleh John Mueller 15 hari yang lalu, adalah :

" Menggunakan rel = nofollow microformat mencegah PageRank melewati link anda. Ini berguna untuk link yang berpotensi tidak dipercaya (misalnya dalam UGC), ini berguna untuk periklanan, dan sampai batas tertentu, untuk Crawl Prioritization. Ada beberapa contoh baik yang terdapat di thread ini - seperti sponsor acara, dll.

Awalnya mereka (sponsor acara) tidak diperhitungkan, saat kami meninjau situs yang berkaitan dengan link berbayar atau skema link lainnya, mereka juga tidak digunakan oleh author link yang mereka targetkan. Kami umumnya masih menunjukkan kepada mereka, bahwa di Webmaster Tools juga bisa diterapkan karena link tersebut dapat mengundang pengguna internet berkunjung ke situs Anda.

Jika Anda melihat masalah dengan situs Anda, yang berkaitan dengan link berbayar, skema link, atau sesuatu yang ada hubungannya dengan masalah tersebut, maka selain hanya menghapus link tersebut (jika mereka hanya merugikan anda), Anda sebaliknya bisa menambahkan rel = nofollow, terutama jika Anda merasa bahwa link tersebut berguna dalam mengarahkan pengguna interner ke situs Anda. "

Anda perlu link yang terbaik untuk meningkatkan peringkat Anda

Jika Anda ingin mendapatkan peringkat tinggi di Google, Anda perlu backlink yang baik yang memiliki pengaruh positif terhadap posisi mesin pencari halaman Anda. Link Bulding di SEOprofiler membantu Anda untuk mendapatkan backlink tersebut.

Jika Anda belum melakukannya, buat account SEOprofiler gratis sekarang :





No comments:

Post a Comment

Iklan