Friday, July 13, 2012

Teknologi Ala Android

Membuka kode pengaman layar hanya dengan melihat layar Android anda ?


Memang benar, memberikan kode pengaman layar pada handphone itu memang merepotkan. Namun hal ini tetap harus dilakukan apabila anda tidak ingin sesuatu yang bersifat Private di handphone anda diketahui oleh orang lain apabila handphone anda hilang atau bahkan dicuri.



Sistem operasi Android telah menyederhanakan proses pengamanan tersebut dengan fitur yang disebut "Face Unlock" yang membuka kode pengaman handphone ketika Anda, dan hanya Anda, yang melihat layar handphone Anda tersebut.

Android Ice Cream Sandwich


Fitur Face Unlock ini berada dalam pengawasan sistem "biometrics," dengan kata lain untuk mengatakan ponsel ini memiliki kemampuan untuk mengenali Anda dengan karakteristik fisik Anda. Dan Face Unlock bukanlah satu-satunya fitur canggih pada Android. Nuance, program pengenalan suara seperti Dragon Dictate, dengan fitur "Dragon ID" yaitu program pengaman handphone dengan media suara, yang tidak terdapat pada handphone lain.

Face Unlock telah lulus dalam tahap uji coba dan menjadi fitur yang dimasukkan dalam versi terbaru dari sistem operasi Android 4,0 yaitu Ice Cream Sandwich.

Jika Anda memiliki ponsel Android Ice Cream Sandwich, Anda dapat melihat ke menu aplikasi Anda, kemudian klik ikon pengaturan. Selanjutnya, klik pada ikon keamanan, dan gulir ke kunci layar. Klik pada "kunci layar," dan pilih " Face Unlock ".  Ada beberapa langkah yang harus Anda ikuti untuk mengaktifkan fitur ini. Anda juga harus memilih metode sekunder untuk membuka kunci ponsel Anda, apabila fitur ini tidak dapat mengenali Anda.

Android akan memperingatkan Anda bahwa " Face Unlock " tidak terlalu aman, dan seseorang yang mirip dengan Anda mungkin juga dapat membuka ponsel Anda. Namun dalam pengujian saya, fitur ini bekerja lebih baik daripada dengan yang diiklankan.

Setelah saya setting sebelumnya, saya mengundang beberapa orang untuk mencoba membuka kunci telepon ponsel saya, dimulai dengan orang yang sama sekali tidak mirip dengan saya, kemudian dengan orang-orang yang sama-sama berkacamata. Tetapi tetap saja ponsel Android saya dalam keadaan terkunci.

Namun, terkadang fitur ini gagal untuk mengenali saya. Tetapi kegagalan itu tidak pernah terjadi ketika saya mengikuti apa yang diinstruksikan sebelumnya.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua, terima kasih telah menbaca artikel ini. Jangan lupa isi polling Anda di sidebar kanan yang sebelah atas. . .  : )

No comments:

Post a Comment

Iklan