Wednesday, July 18, 2012

Tips Dan Trik

Tips & Trik Memperkuat Sinyal Handphone

Kalian mungkin sering mengalami sinyal di handphone yang tidak optimal saat digunakan untuk melakukan panggilan. Akibatnya suara lawan bicara anda jadi putus-putus atau tidak stabil. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor.
Tips & Trik Memperkuat Sinyal Handphone
 Bisa karena kualitas sinyal dari operator kartu SIM yang anda pakai relatih lemah pada lokasi dimana kamu menggunakan handphone. Atau karena ada masalah pada reseptor sinyal di handphone anda. Bisa juga disebabkan handphone anda dalam kondisi low-bat.

Untuk mengatasi masalah ini, kalian mungkin memerlukan alat yang disebut " booster " sinyal. Tapi, tunggu dulu, ada beberapa trik sederhana untuk menguatkan sinyal handphone, tanpa menggunakan booster.
Caranya, setiap kali anda menelepon, ikuti tips dan trik berikut :

1. Putar Arah Badan.
Tips & Trik Memperkuat Sinyal Handphone
Kalau suara lawan bicara tidak stabil atau terputus-putus, cobalah untuk mengubah arah anda menghadap. Sampai suara stabil atau setidaknya lebih baik dari sebelumnya. Anda mungkin tidak tahu posisi BTS operator SIM anda, dan tanpa anda sadari, posisi badan anda memungkinkan menghalangi frekuensi sinyal dari BTS ke handphone anda. Jadi cobalah memutar arah badan anda sehingga handphone anda mendapatkan posisi terbaik terhadap BTS.



2. Maksimalkan Daya Baterai.
Usahakan baterai handphone anda dalam keadaan terisi penuh. Karena beberapa jenis handphone akan mengalami pelemahan sinyal secara signifikan kalau handphone dalam kondisi low-bat digunakan untuk melakukan panggilan telepon.

3. Cari Jendela Yang Terbuka.


Tips & Trik Memperkuat Sinyal Handphone
Kalau posisi anda sedang berada di dalam rumah atau gedung, mendekatlah ke jendela yang terbuka. Saat berada di dalam mobil, posisikan handphone disamping jendela. Saat berada di luar rumah/gedung, carilah area terbuka ketimbang berada di dekat bangunan atau di antara pepohonan.
Langkah ini mungkin akan membantu menguatkan sinyal handphone anda.
Tips & Trik Memperkuat Sinyal Handphone


4. Jangan Pegang Bagian Atas Handphone.
Agar handphone anda menangkap sinyal secara optimal, peganglah handphone anda pada bagian bawahnya. Anda mungkin tidak tahu dimana lokasi antena internal handphone anda. Intinya adalah usahan jangan ada apaun yang bisa menghalangi sinyal ke handphone anda.


Oke, semoga Tips & Trik Memperkuat Sinyal Handphone diatas bermanfaat bagi anda semua.

No comments:

Post a Comment

Iklan